Begini alasan kenapa bodi Kendaraan berdebu tidak boleh di lap dengan kain Kanebo










Debu merupakan Salah satu penyebab kendaraan menjadi kotor. Terkadang tidak semua pemilik kendaraan mempunyai waktu yang cukup banyak untuk membersihkannya.Akan tetapi, para pemilik kendaraan justru banyak yang mengakali keterbatasan waktu yang mereka miliki dengan hanya melakukan pengelapan pada bodi kendaraan hanya dengan menggunakan jenis kain chamois atau yang biasa disebut kanebo.




Memang dengan kain kanebo dapat membuat bodi kendaraan menjadi bersih secara instan, tetapi sebenarnya menggunakan kanebo untuk mengelap bodi kendaraan merupakan hal yang harus dihindari bagi pemilik kendaraan.

 


Untuk lebih tahu alasan mengapa mengelap bodi kendaraan dengan kanebo adalah hal yang sebenaranya tidak baik dilakukan bagi pemilik kendaraan, maka penulis akan mengulas secara singkat tentang Begini alasan kenapa Kendaraan berdebu tidak boleh di lap Kanebo. Dan langsung saja simak pada artikel di bawah ini.



Kanebo adalah sejenis kain yang material bahannya terbuat dari material karet dan sampai saat ini masih dipercaya oleh kebanyakan masyarakat tentang keampuhannya yang dapat menyapu dan menghilangkan debu yang terdapat pada permukaan bodi kendaraan secara instan dan lebih menghemat waktu secara efektif dan efisien.

 


Padahal sebenarnya hal tersebut keliru yang dipahami oleh masyarakat sekarang ini. Sebabnya adalah, struktur kanebo tidak menyiapkan ruang sedikit pun untuk dapat menyerap partikel kotoran. Bahkan kanebo dapat membuat permukaan lap pada kain kanebo langsung mengalami gesekan dengan bodi mobil. Lebih buruknya, hal ini justru dapat menimbulkan swirlmarks atau goresan samar pada kelir mobil.





Dan solusi yang terbaik agar bodi kendaraan pembaca terhindar dari goresan samar pada kelir mobil atau bahasa kerennya bisa disebut dengan swirlmarks adalah dengan cara mengelap dengan menggunakan jenis kain microfiber. Mengapa jenis kain microfiber lebih bagus untuk mengelap bodi kendaraan, karena kain microfiber memiliki daya serap yang cukup bagus. Selain itu, kain microfiber bahannya juga lebih lembut sehingga tidak akan membuat permukaan mobil menjadi lecet atau yang bisa kita sebut dengan swirlmarks.






Selain menggunakan kain microfiber, Agar proses pembersihan debu pada permukaan bodi kendaraan dapat menjadi  maksimal, maka para pemilik kendaraan khususnya pembaca juga dapat menambahkan cairan pembersih khusus bodi kendaraan agar hasilnya lebih maksimal.


Demikian artikel singkat tentang Begini alasan kenapa Kendaraan berdebu tidak boleh di lap dengan kain Kanebo semoga setelah membaca artikel ini membuat pembaca menjadi lebih paham tentang alasan bahwa kain kanebo justru tidak baik untuk digunakan ketika bodi kendaraan terkena debu, dan jenis kain microfiber adalah solusi yang terbaik untuk membersihkan bodi kendaraan. Selain itu dapat mengubah pemahaman dari kebanyakan masyarakat sekarang ini yang sebenarnya keliru tentang penggunaan kain kanebo untuk mengelap bodi kendaraan.    

0 Response to "Begini alasan kenapa bodi Kendaraan berdebu tidak boleh di lap dengan kain Kanebo "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel